Tips Kreasi Hiasan Dinding Rumah Yang Lebih Cantik

Tips Kreasi Hiasan Dinding Rumah Yang Lebih Cantik

Biasanya dinding rumah kita dibiarkan polos begitu saja tanpa ada hiasan atau sesuatu yang menempel pada dinding. Namun biasanya sering kita temukan dinding rumah di kamar anak kecil selalu dihiasi tempelan wallpaper dinding atau semacam kertas dinding yang menutupi seluruh permukaan dinding.

Padahal sebetulnya dinding rumah tidak selalu harus ditempelkan hiasan, karena ada banyak sekali kreasi yang bisa dibuat sendiri untuk membuat hiasan dinding di rumah atau bahkan kamar sang buah hati. Apa saja? Yuk simak artikel ini sampai habis.

1. Membuat Floating Shelves

Membuat floating shelves atau rak dinding melayang itu ternyata tidaklah terlalu sulit, hanya dengan menggunakan beberapa alat dan bahan seperti trplek kayu, plat besi serta bor tangan, Anda bisa berkreasi sebebas Anda mau untuk memiliki floating shelf yang cantik dan unik yang bisa digunakan untuk menaruh koleksi barang seperti pot bunga kecil, boneka kecil hingga koleksi buku pribadi.

2. Light Bulb Planter

Jika bosan dengan pot bunga yang diganting di dinding dengan model yang itu-itu saja, sekarang saatnya Anda berkreasi menggunakan lampu bohlam bekas yang sudah tidak digunakan. Cara membuatnya cukup mudah, intinya keluarkan dulubagian lampu yang ada di dalam cangkang bohlam kemudian siapkan kawat sebagai penggantung lalu lilitkan kawat tersebut pada bagian bawah lampu bohlam. Kemudian Anda tinggal menaruh tanaman kecil ke dalam lampu bohlam kosong tersebut.

3. Kipas Dari Majalah Bekas

Bagi Anda yang senang mengoleksi majalah namun bingung untuk membuang majalah yang sudah usang/tidak terpakai lagi, lebih baik dijadikan hiasan di dinding saja. Caranya cukup mudah,  lipat bagian kertas majalah kedepan dan kebelakang lalu gunting secara miring pada bagian ujung kertas majalah hingga membentuk pola bergelombang, kemudian tekuk bagian tengah kertas hingga menyatu dibagian ujung kertas. Setelah itu Anda tinggal mengolesi bagian tengah kertas dengan lem kertas.

4. Tirai Tali

Tirai di dinding sebagai pemanis dinding bisa juga dibuat dari bahan apapun misalnya tali bekas yang sudah tidak terpakai. Biasanya jenis tali yang dapat digunakan adalah tali kur. Cukup menyiapkan tali dan gunting untuk membuat tirai tali ini. Anda bisa menggunakan tali dengan warna yang beragam agar semakin menarik untuk diilihat.

Sebetulnya masih ada banyak sekali kreasi yang bisa dibuat untuk menghasilkan hiasan dinding yang tidak itu-itu saja, hanya dengan beberapa alat yang ada di rumah. Tertarik untuk coba?